Jasa Pengendalian Rayap ( Termite Control )
Rayap merupakan serangga sosial yang hidupnya berkelompok (koloni) dengan jumlah species di dunia berkisar antara 2000 species yang dikelompokan dalam 6 family dan 3 kelompok besar yaitu :
jasa pengendalian rayap
Rayap tanah (Subterranean Termite)
jasa pengendalian rayap
Rayap kayu kering (Drywood Termite)
jasa pengendalian rayap
Rayap kayu basah (Dampwood Termite)

Rayap dikategorikan sebagai hama karena keberadaannya sering mengganggu dan merugikan manusia, diantaranya dampak yang ditimbulkan :

  • Mengganggu kenyamanan bertempat tinggal
  • Menimbulkan kerusakan pada struktur bangunan dan isinya (exp.furniture)
  • Memegang peranan dalam penyebaran penyakit (vector)
  • Merusak dan menghancurkan dokumen-dokumen penting (filling)
  • Dapat menimbulkan kebakaran akibat arus pendek (consleting)

Termite Treatment

A. Chemical Barrier System (CBS)

adalah metode dan perlakuan treatment secara teknis dengan menggunakan termitisida terhadap tanah yang berhubungan langsung dengan bangunan dengan tujuan melindungi struktur bangunan dan isinya dari serangan rayap tanah maupun rayap kayu. Tahapan pelaksanaannya sesuai kondisi dan standard DPU.SK.SNI.03-2405-2000 sebagai berikut :

1. Bangunan Sebelum Berdiri (Pree-Construction)
jasa pengendalian rayap

Dilakukan penyemprotan bertekanan tinggi (Motor Power Sprayer) pada seluruh bidang galian pondasi dengan larutan anti rayap (termitisida).

jasa pengendalian rayap

Dilakukan penyemprotan bertekanan tinggi (Motor Power Sprayer) pada sepanjang sisi pondasi bangunan dengan larutan anti rayap (termitisida).

jasa pengendalian rayap

Dilakukan penyemprotan pada lantai bangunan sebelum dirabat beton, termasuk juga kayu bangunan (atap, kusen, plafon) dengan larutan anti rayap (termitisida).

Catatan

Bila diperlukan dilakukan pemasangan pipa anti rayap (PVC Ø 3/4 “ jarak lubang ± 50 cm) pada sepanjang sisi pondasi bangunan, guna pengisian ulang larutan termitisida (refill) tanpa dlakukan pengeboran setelah masa garansi habis (3-5 tahun).

2. Bangunan Sudah Berdiri (Post-Construction)
jasa pengendalian rayap

Dibuatkan lubang dengan pengeboran (drilling Ø 8.0 mm disisi luar/ dalam pondasi (garis dinding) dengan jarak 10-15cm dari tepi dinding, dan jarak antar lubang 40-60cm dengan kedalaman 15-20cm (hingga menembus tanah).

jasa pengendalian rayap

Pada setiap titik lubang pengeboran tersebut disuntikan larutan anti rayap ( termitisida).
Pengeborandan penyuntikan juga dilakukan pada lantai gudang.

jasa pengendalian rayap

Lubang pengeboran setelah diisi dengan larutan anti rayap, kemudian ditutup kembali dengan semen yang warnanya hampir sama dengan warna lantai.

Chemical

Spesifikasi Termitisida yang digunakan :

  • Aman dan ramah lingkungan.
  • Mengikat kuat terhadap partikel tanah.
  • Tidak mudah terurai oleh air tanah/hujan.
  • Direkomendasikan oleh DINKES dan WHO.
B. Termite Baiting System (TBS)

adalah Program pengumpanan rayap terbaru teknologi Dow AgroSciences dengan mempergunakan metode pengendalian rayap yang telah terbukti efektif, khususnya untuk bangunnan yang sudah terserang rayap tanah (Subt. Coptotermes sp.) dengan tujuan utama Termite Colony Elimination System.

Keuntungan dengan system ini:

  • Aman dan ramah lingkungan.
  • Tidak merusak struktur bangunan.
  • Kenyamanan pelanggan.
  • Pemeriksaan yang efektif.
  • Total eliminasi koloni rayap.
Cara Kerja
  1. Rumah anda akan diteliti dan di survey dari tanda-tanda serangan rayap.
  2. Stasiun In_Ground berisi alat pengecekan dari kayu (wood Monitoring) ditanamkan ke tanah ditempat - tempat strategis di sekeliling bangunan (Out_Door) sebagai umpan rayap.
  3. Stasiun In_Ground diperiksa secara rutin, untuk melihat keaktifan rayap. Apabila ditemukan rayap aktif disalah satu atau lebih station, maka dipindahkan ke Baitube* yang mengandung umpan rayap Recruit*II 0.5% KT yang ditempatkan didalam stasiun In_ground. Rayap yang tertangkap akan memakan umpan di Recruit*II 0.5%KT dan membuat jalur hormon yang menghubungkannya dengan anggota koloni yang lain dan membawanya ke sarangnya. Setelah rayap memangsa umpan, jumlah koloni mulai menurun dan akhirnya musnah.
  4. Saat tidak ada lagi aktifitas rayap di dalam stasiun In_Ground, teknisi kami akan menggantinya dengan kayu pengecekan (Wood Monitoring) yang baru dan akan secara rutin memeriksanya kembali sampai menemukan koloni baru lagi yang mungkin menyerang rumah anda.
  5. Di dalam rumah (In_Door) juga akan diteliti dan di survey dari tanda-tanda serangan rayap. Dan apabila ditemukan jalur rayap (tunel), maka stasiun umpan Recruit*II AG (Above Ground) akan dipasang di jalur tersebut. Dengan cara kerja yang sama anggota koloni yang lain akan membawanya ke sarangnya. Setelah rayap memangsa umpan, jumlah koloni mulai menurun dan akhirnya musnah.
Garansi

Kami memberikan garansi perawatan yang dinyatakan dalam sertifikat jaminan sesuai dengan standart DPU.SK.SNI.03-2405-2000 dan Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) sesuai dengan kondisi bangunan, yaitu :

  • Pree-Construction selama 5(lima) tahun
  • Post-Construction selama 3(tiga) tahun

Dengan ketentuan :

  • Garansi ditandai dengan dikeluarkannya Sertifikat Garansi oleh CV. DAI Indonesia
  • Bilamana timbul rayap pada masa garansi, maka akan dilakukan treatment ulang pada lokasi timbul rayap tanpa dikenakan biaya tambahan (free of charge).
Copyright © 2019 Daipest.